Kebiasaan Baru Endolita

Tahun ini Endolita akan berusia 3 tahun, ga kerasa ih, soalnya ditinggalin kerja mulu jadi waktu bersama Endolita itu jadi kerasa sebentar banget. Pernah waktu sakit kemarin, aku di rumah seharian, Papatunk kerja. Berangkat jam setengah 8 pulang nyampe rumah jam setengah 6, lalu aku sadar “Busetdahhh ternyata aku teh lama banget yak ninggalin Endo setiap harinya” *kemudian mewek cantik diatas bantal*. Selain itu, Endolita juga udah ganti nanny kan, Budelita.

Continue reading “Kebiasaan Baru Endolita”

man from mars, women from venus

Papatunk from Mars, Mamindo from Venus #4

Weeeww udah nomer 4 aja serial Papatunk from Mars ((serial)) emangnya tukang haji naek bubur, serial segala, yah ternyata lumayan banyak juga yang nagih serial Papatunk, kebanyakan sih temennya Papatunk, mungkin mereka terheran-heran kok bisa orang se-cool itu secara bersamaan bisa se-clumsy itu juga. OMG. Yah semoga ga ada mahasiswanya aja yang baca 😂

Continue reading “Papatunk from Mars, Mamindo from Venus #4”

jajan di luar

Jajan di Luar

Duluuu banget waktu masih aku masih kecil, sering banget denger larangan jajan di luar, jangan jajan sembarangan, jangan jajan di pinggir jalan, katanya nanti atit iyut *sakit perut maksudnya tapi sok imut*. Ya aku jajannya di pinggir jalan dong, masa di tengah jalan nanti ketabrak dong. Ehe. Iya sih bisa bikin sakit iyut kalo jajanannya di mamang-mamang ga jelas bahan-bahannya. Tapi yang pingin aku ceritain ini bukan jajan di luar di mamang geje itu, tapi tentang jajan di tempat makan yang bagusan. Lah?! Simak dulu mangkanya~  Continue reading “Jajan di Luar”

weaning with love

Menyapih Endo #Part 1

So, one of my #motherhoodgoals (and of course all mommies) adalah MENYAPIH. Karena Endo udah 2 tahun lah di 22 April lalu dan aku sangat ingin menyapih Endo di usia dia yang 2 tahun karena apa? karena sesuai anjuran AlQuran, walaupun aku belum nemuin artikel yang terpercaya tentang efek samping kalo nenen lebih dari 2 tahun, tapi kalau sudah ada tuntunannya dan kami (aku & endo) sudah khatam di tahun kedua kenapa mesti ditunda-tunda? Lagipula sudah niat dari sejak awal nyusuin kalau aku pengen banget nyapih Endo di usianya yang kedua, jadi begitu lebih dikit aku udah ga enak hati aja kaya punya target yang ga tercapai. Ceileeehhh mikirin target. Prettt.. Continue reading “Menyapih Endo #Part 1”

mudik

Pengalaman Mudik Asyik

Sebetulnya bisa ikutan ngalamin mudik adalah salah satu impian aku ketika single, impian aku cemen banget yak. Heiyyy coba rasakan bertahun-tahun jadi kuncen Bandung setiap lebaran, hidupku jadi kurang piknik kalah ama dodol. Jadi ketika aku  menikah dengan Papatunk, aku seneng banget ahirnya bisa ngerasain mudik *yeaayy* dan untungnya ga jauh-jauh banget, cuma ke Klaten, bisa ditempuh dalam 10 jam. Whaattt?? 10 Jam?? laiyaa.. lumayan kan daripada lu-manyun, Ehe ehe ehe. Continue reading “Pengalaman Mudik Asyik”

Tumbuh ceria dan bahagia, endolitaku

Yay! My daughter is now turning 2!

Apa yang bikin aku tidak tenang adalah, MENYAPIH.

Tolong doakan aku agar bisa berhasil menyapih Endo.

Dan tolong doakan agar Endolita bisa tumbuh jadi anak yang solehah, cerdas, ceria dan bahagia. Bahagia jadi anakku dan Papatunk.

Dua tahun waktu yang sebentar, karena tiap hari dilewati dengan bahagia liat Endo yang semakin menggemaskan. Bangun-bangun di tanggal 22 April, lah ko ini anak udah dua taun aja cyint…

Dua tahun waktu yang sangaaat sebentar mengingat sebagian besar waktuku dan Papatunk dihabiskan di kantor. Hiks.

Tapi bukan berarti kami tak cinta, Papatunk sudah sewajarnya mencari nafkah, dan Mamindo juga harus tetap memutar otaknya biar tetap bisa mengejar Endo ketika dia dewasa.

Di hari ulang tahun Endo ini kami ga buat acara apapun seperti anak lain, karena buat apalah toh Endo juga belum ngerti plus sayang uangnya mending buat tabungan sekolahmu nanti. Jadi dokter butuh biaya yang ga sedikit Ndo *Ya Allah amin amin amin*

Walaupun ga ada acara apapun, kami sudah merencanakan sesuatu sebagai rasa syukur kami karena Endo diberikan kesehatan sampai tahun keduanya dan semoga seterusnya. Rencana ini jika terlaksana semoga bisa bermanfaat tidak cuma sekedar pesta pora hura hura belaka. Sesuatu yang bisa dinikmati oleh orang lain, supaya mereka mendoakan Endo.

Pesan kami, jadilah dirimu sendiri, jadilah anak yang rendah hati, jadilah apa yang kamu inginkan, even kami lebih ingin kamu jadi dokter, tapi apapun pilihanmu tentu akan kami dukung selama itu baik, sekolah setinggi-tingginya cari ilmu sebanyak-banyaknya dan bermanfaatlah untuk orang lain.

Tak lupa, jadilah anak yang ramah lingkungan, sesuai dengan tanggal lahirmu yang bertepatan dengan hari bumi. Bermainlah sepuasmu selama masih bisa sebelum kamu harus serius menjalani hidupmu sebagai orang dewasa. Hiks

Bantu kami jadi orang tua yang menyenangkan untukmu, orang tua yang tak menuntutmu, orang tua yang menerimamu apa adanya sebagaimana kamu menerima kami apa adanya sebagai orang tuamu. Mudah-mudahan kami selalu ingat bahwa kamu adalah titipan, bukan milik kami.

Jangan cepet gede Endo.. Mamindo dan Papatunk masih pengen main dan ciyum bau jagung rebus dari badanmu, ciyum bau susu dari mulutmu.

Ah, Endo sayang, semoga kelak ketika kamu baca tulisan Mami-mu ini bisa menambah rasa sayangmu kepada kami.

sun sayang selalu, kecup mesra bertubi-tubi.

MWAH!

 

1minggu1cerita