Pengalaman Baru

Sudah dua minggu ini aku punya kegiatan baru nih gengs, kegiatan yang membuat semangatku kembali menggebu walaupun lumayan cukup menyita waktu. Aku sekarang adalah seorang mahasiswa looohhh… Mahasiswa tuwa.. ga.. pat.. ma.. nam.. >.<

[baca : Tips dan Pengalaman Mengikuti TPA Bappenas]

Iya, aku kuliah lagi meneruskan kuliah S1 ku dulu di tahun 2010 yang kandas di tengah jalan karena terbawa arus pergaulan anak muda, weka weka weka. Tidak untuk ditiru plis..

Kali ini aku serius menjalani ini semua, karena malu sama umur dan malu sama anak. lol. Dannn mumpung niat sama kesempatannua ada.Hidupku sudah (alhamdulillah) cukup dipermudah dengan adanya Budelita, suami dan rekan kerja yang support banget sama kegiatan baru aku, keterlaluan banget kalau disia-siakan rejeki dan kesempatannya.

Nah, jadi aku ikutan kelas reguler di tempatku bekerja. Aku masuk kelas ekstensi angkatan 2017 karena sebelumnya aku D3 di Polban tahun 2004. Jauh banget memang yes.

Kelas ekstensi ini kan bebas banget mau masuk kelas manapun tergantung hasil ekivalensi/matrikulasi mata kuliah. Aku banyak banget mata kuliah yang belum diambil sekitar 80 SKSan, yahhh.. walaupun jurusannya linier, beda belasan tahun, kurikulum sudah ganti berapa kali, ย tetep aja sisa mata kuliahnya masih banyak

Dengan masuknya aku ke kelas reguler ini berarti sangat mungkin aku masuk bersama anak-anak semester 1 yang baru lulus SMA itu, aww~~~segar-segar… ketakutanku adalah…takut banget jomplang mukanya. Wakakakaka..

Kucoba mensiasati garis-garis keriput di wajah ini, biar ga terlalu keliatan banget jomplangnya. Kucoba juga pake seragam merah seperti maba di hari Senin. Eh ujungnya tetep aja disangka dosen menyamar, bahkan sama dosennya sendiri. Pfftt…

Muka memang tidak bisa menipu.

Terlihat tua dan terlihat matang emang beda tipis sih. Caileee bela diri -_-

Selain mensiasati garis halus di wajah, akupun harus mensiasati tubuhku juga supaya bisa mengejar fisik anak-anak muda itu. Ya, setiap pagi aku mulai membiasakan diri rutin olahraga. Cukup olahraga ringan dan mudah di rumah semacam body weight agar badan aku tetap fit. Kalau renang udah susah banget waktunya kan.

Soalnya baru aja dua minggu, ini tugas udah lumayan numpuk ๐Ÿ˜€

Karena aku kuliah di jurusan yang sama dengan kuliah D3 ku dulu ditambah jurusan yang kuambil juga ga jauh dari bidang kerjaku, otomatis menambah semangatku pas belajar. Rasanya kebayang aja materinya buat diaplikasikan dimana (dimana emang?)

Di semester ini juga ada beberapa matkul yang sepertinya bakalan menyenangkan, kreativitas dan inovasi (pasti bakalan banyak ide-ide cemerlang) dan Strategi Bisnis Ritel (temanya home living industry donggg.. kebetulan banget. Nanti bakalan jalan ke IKEA, ace hardware, dan informa, cihuy!).

So far aku menikmati semua kegiatan baruku ini -entah mungkin karena baru 2 minggu juga sih, tapi jangan sampe down-. Harapannya nanti setelah lulus, aku bisa lebih baik lagi terutama dalam hal decision making karena ini kekurangan aku banget.

Jauh ke depannya, mudah-mudahan bisa nambah wawasan aku dan kualitas dari tulisan di blog ini. Haseeeekkk~ Jauh jauh ke depannya lagi, semua ilmunya kupersembahkan buat ndolita mayluv <3

Aku yakin, Allah selalu ngasih sesuatu di waktu yang tepat, termasuk waktu yang tepat buat upgrade diri :p

 

2 Comments

  1. Mabakolot

    September 3, 2017 at 5:56 am

    Mangaatt terus tetehhh… akoh mendukungmuuu…

  2. Fanny Fristhika Nila

    September 7, 2017 at 10:11 pm

    Ikutan semangat kalo baca tulisan orang yg seneng bisa sekolah lagi ๐Ÿ™‚ . Semoga bisa selesai tepat waktu ya mba.. Aku aja kangen ama masa2 kuliah dulu ๐Ÿ™‚

Leave a Reply