Ikut Amengan Volume 07

I love Mon-ster-day! Udah hari Senin lagi aja ya.. Sabtu Minggu hanyalah sekelebat angin sepoy-sepoy yang cuma kerasa semriwing lalu hilang lagi. Apa coba. Demi untuk tidak membiarkan hari Minggu terlewat begitu saja, kemarin aku dan Endo ikutan acara Amengan volume 07 yang diadakan oleh Teh Devi and team dari Familia Kreativa.

Amengan berasal dari katan ameng (“e”nya dibaca seperti pada kata “pertama”) dalam bahasa sunda yang artinya main, jadi amengan sendiri artinya adalah permainan. Cocok sama kegiatannya yang full bermain.

Yaitu dengan beralasan biar hari Minggu ada kegiatan, dan Endo sama Maminya juga udah lama ga bersosialita, aku memutuskan untuk ikut Amengan. Sekaligus cek ombak buat Endo sudah bisa ikutan acara begini apa belum. Cuss aku langsung daftar, ga lupa share juga di sosmed siapa tau ada teman mau gabung. Ternyata Mamah Sekar ikutan juga, asik deh ada temen.

Acara ini dibagi jadi 3 kategori berdasarkan kelompok usia dan permainannya tentu saja disesuaikan usianya.

Kelompok 1 (2 – 4 th) aktivitas indoor :

  1. Menyusuri labirin
  2. Melompat di lingkaran warna-warni
  3. Berjalan di papan titian
  4. Melemparkan bola ke mulut harimau
  5. Mencari harta karun di water bead

Kelompok 2 (5 – 6 th) aktivitas outdoor :

  1. Melompat 1 kaki di kotak angka
  2. Melewati zigzag
  3. Merangkak melewati terowongan (didalamnya ada bola dan air tali rapia)
  4. Menaiki tangga untuk mengambil ptotongan puzzle
  5. Berjalan di batu bata
  6. Menyelesaikan puzzle

Kelompok 3 (7 – 9 th) aktivitas outdoor :

  1. Pos 1 : membuat topi dari koran
  2. Pos 2 : logico
  3. Pos 3 : memindahkan sumpit dari teman satu ke teman lainnya
  4. Pos 4 :  memindahkan air dengan gelas dan memanah

Di setiap pos mendapat kode dan sebelum masuk ke pos 4, kata sandinya harus dipecahkan (biar ramai).

Itu sedikit gambaran tentang aktivitas yang dilakukan di acara Amengan kemarin. Lebih lengkapnya main deh ke fanpage nya Familia Kreativa.

Bertempat di Gedung Serba Guna Kinagara Regency di Bojongsoang, acara dimulai pukul 08.00 – 10.00 WIB (Waktu Indonesia Bojongsoang). Peserta yang daftar sebanyak 120 anak, 2 x lipat lebih banyak dari Amengan sebelumnya.

Aku sama Endo perginya telat karena Endo mendadak rewel banget ga mau pergi. Kaga ngarti apa dia teh mau disuruh main, apalagi kalo disuruh nyuci baju zzzzzzz… Setelah drama 1000 episode, kita baru cus jam 8.00 dianter Papatunk.

Nyampe TKP, Mamah Sekar sudah datang duluan, acaranya pun sudah dimulai. HTM RP. 30.000, Endo dapat goodie bag cemilan dan pin bertuliskan namanya. Di TKP juga tersedia beberapa booth baazaar.

Begitu datang pukul 08.30, semua peserta all ages sudah kumpul dulu di dalam GSG untuk pembukaan dan doa.  Berlanjut ke acaranya, dimulai dengan bernyanyi Bananaa nananana~~. Endo mulai beringas, ga mau nari di belakang sama peserta yang lain tapi sama para kakak pembimbing di depan. Dia sepertinya punya cita-cita untuk jadi entertainer. 

Setelah selesai bernyanyi, peserta mulai dibagi berdasarkan usia. Nahhh seharusnya anak aku yang syantik jelita itu aktivitasnya di indoor bersama teman seusianya, dia dengan pede nya ikutan kelakaompok 2 dan 3, aktivitas outdoor -_- Mungkin kegiatan usia 2 – 4 th kurang menantang buat Endolita, wakakak

Pun ketika kelompok 3 mulai menjelajah dari satu pos ke pos yang lain, Endolita ikutan meskipun ga ikut permainannya dan cuma ikut memeriahkan aja dengan berjalan-jalan dan berlari-lari.

Setelah ikut ke beberapa pos, Mamak Endo capeeeee.. Panas dan lupa bawa topi, mamak Endo terlalu pede anaknya bakalan ikut kegiatan sesuai kelompok usianya. Hahahaha..

Akhirnya setelah ikutan keliling, menjelajah pos pun belum selesai, mamak dan Endo menyerah. Jam 10 kami pulang. Ga kukuuuu~~ Lelah sangat.

Niat pengen ngobrol cantik sama Mamah Sekar or Teh Devi sambil merhatiin anak yang  lagi main, boro-boro. Poto-poto kegiatan aja ga sempet. Hanya ada satu foto ini aja yang motoin juga Pak Ijun, suami Mamah Sekar dan dua video Endo ketika menjelajah.

A post shared by Ropiatu Jaliah (@opipollaaa) on

Next ikutan lagi Amengan yuk bersama-sama!

1 Comment

  1. Ajeng Sekar Tanjung

    July 26, 2017 at 4:20 pm

    hahahahaha cape buuu ~
    emang ya salah satu misteri dunia abad ini adalah; mood anak-anak balita 😀
    dan aku sampai sekarang kalau pergi atau main, udah gak bisa ngejanjiin temen dateng jam segini atau segini. yang jelas bilangnya : aku usahakan datang sepagi mungkin yaaa ~

    karena drama bisa terjadi kapan saja.

Leave a Reply