Belanja ke Pasar

Siapa yang suka belanja ke pasar? Aku hobi belanja ke pasar, selain memang dari kecil udah akrab sama kehidupan pasar *iya orang tuaku pedagang di pasar*, harganya murah meriah ampe miring-miring,  barangnya juga ga kalah bagus-bagus ama yang di supermarket asal mau keliling aja sih #TeamPasar. Cuma ya kalo ke pasar mah siap siap becyek ga ada ojyek, pake sendal or sepatu yang nyaman dan anti slip udah paling bener, udah gitu buat beberapa orang bau pasar itu annoying kan ya. Demi menghemat mah apa aja juga dijabanin *menghemat katanya, tapi ujung-ujungnya uangnya ditilep buat beli lipen*

[Baca : serial weekend cooking]

Oiya, aku hobi belanja ke pasar tapi setelah Budelita datang urusan ke pasar ini diambil alih sama Bude. Mungkin nanti harus sesekali ikut sama Bude biar bisa update gosip per-pasar-an, update harga maksudnya. Eueheueheue..

Jadi, aku ngabisin berapa duit kalo belanja belanji buat kulkas? Aku beliinya seiprit seiprit sih, supaya sayurannya tetep seger lagian idup cuma bertiga, berempat sih ama Bude. Aku belanja seminggu sekali, biasanya Bude aku bekelin 100ribu ajuaahh dan cukup buat seminggu.

Menjelang long weekend ini, dengan uang 100ribu bisa dapet apa aja sih? Ini aku belanja per hari ini ya, Selasa 21 Desember 2016. Demi ngeblog aku ikut belanja deh akhirnya tapi ga pas 100rebu, dapet 118rebu.

Cekibrot.

Jereeengg.. matanya jereeengg…

Total belanja sayur mayur itu semua hanya Rp. 55.000 sajuah, rata-rata sayuran yang diplastikin itu aku beli 1/4 kg-an. Jangan tanya harga detail karena aku ga sempet nyatetnya, yah pokonya total segitu aja. Banyak kan? Oiya yang lagi mahal harga cengek Rp. 70.000/kg -_- bisa gila awak, harga cengek sama kaya harga kaki sapi -_-

Beli ikan-ikanan (ikan gurame 1/2kg, tuna 1 ons, ikan salem berapa ons ya lupa) semua total Rp. 21.000, biasanya dikorting sih ini belinya di kenalan si Mamah, emang sengaja sis biar dapet kortingan 😀 😀

Beli hati ayam 1/2kg dapet harga Rp. 15.000, diskonan juga ini ditambahin timbangannya, beli di kenalan si Mamah juga sengaja.

Ko aku anaknya tukang manfaatin banget yak.

*Maaf gambarnya ga cantik* Beli telor 1/2 kg lebih dikit biar pas harganya jadi Rp. 12.000 ditambah bihun jagung beli 2 dapet Rp. 2.500, total Rp. 14.500. Ga beli di temen Mamah ini, harga dan timbangan normal -_-

Beli ikan pindang 1/4kg harganya Rp. 12.500, mau dibikin balada pindang balado *haiyah*

Udah deeehh jadinya belanja itu semua, dapet banyak kan?? Banyak aneuutt. Sayangnya kalo di pasar ga berlaku year end sale, itu aja sih kurangnya. Huhuhu

Jadi siapa aja yang #TeamPasar disinih barengan akohh???

10 Comments

  1. Reta

    December 21, 2016 at 6:40 pm

    Sejak jadi anak rantau, aku juga jadi #teampasar merangkap #teamwarung kalo nggak sempet ke pasar hahaha

    1. opipolla

      December 21, 2016 at 10:44 pm

      #teammamangsayurlewat juga gaaa? Hahahah

  2. Levina

    December 21, 2016 at 6:51 pm

    Lumayan banyak juga ternyata yak dengan 100rb, itu buat berapa anggota keluarga Mbak? Aku kira skrg di pasar pun udah pada mahal harganya.

    1. opipolla

      December 22, 2016 at 9:30 am

      buat berempat ituu hihihi..
      di pasar masih murah kok mbak.. aku pernah beli brokoli sekepala doang gitu harganya belasan ribu di supermarket, di pasar cuma tujuh ribuan huhu..
      apalagi kalo beli daging, mending di pasar, biar masih fresh hihihi

      cuma yaa kalo bahan or sayur yg aneh2 tetep ga nemu kalo di pasar mesti ke supermarket gede :p

  3. Arni

    December 21, 2016 at 10:39 pm

    Ehm. Aku mau ngaku nih
    Jujur aku hampir gak pernah ke pasar untuk belanja kebutuhan dapur. Bukan apa-apa, kalau ke pasar bingung belanjanya, kudu banyak macam dan gak bisa seuprit-seuprit. Misalnya nih mau bikin sayur asem, ya itu artinya harus beli semua jenis isiannya sedikit-sedikit. Emang bisa gitu beli melinjo segenggam atau kacang panjang 5 helai?

    Trus belanja dimana dong?
    Kebetulan deket rumah ada tukang sayur rumahan. Dagangannya lengkap seperti di pasar. Segala jenis sayur, bumbu dapur sampai ayam ikan juga ada. Nah kalau disini kitabisa tuh beli sayur paketan, misalnya sayur asem, lodeh, cap cay, dll. Tergantung permintaan deh pokoknya. Nanti dipaketin sama si abang, sepaketnya murah 3500 saja, isinya udah lengkap. itu bisa untuk 4 sampai 5 porsi. Murah khaaaan…..

    Kalau mau belanja agak banyak, buat acara misalnya, aku yo tinggal nyatet daftar kebutuhan, kasi daftarnya ke si abang sayur tadi, dia khan setiap hari ke pasar. NAnti ambil ke dia, udah tinggal bayar, angkat. Lengkap sesuai permintaan hehe

    1. opipolla

      December 22, 2016 at 9:32 am

      di pasar juga suka ada sayuran yg dipaketin buat bikin sayur asem, sayur lodeh, sayur sop hiihiihi..

      tapi kalo dah ada mamang sayur lewat mah, enak doongg.. 😀 😀
      ntaps!

      di aku mamang sayur harganya suka lebih mahal eh T_T

      1. Arni

        December 22, 2016 at 10:04 am

        Ini bukan mamang yang lewat. Memang ada tukang sayur yang buka lapak dirumahnya. Udah kayak pasar deh hanya lebih kecil aja areanya

  4. evasrigustiya

    December 22, 2016 at 1:38 pm

    ngacung… aku #teampasar dan suka beli daging di bapaknya oppi hahahhaa… dapet kortingan atuh eykeu 😀

    1. opipolla

      December 27, 2016 at 4:03 pm

      sok, mun aev belanja sebut nama aku 3x nya dijamin..

      dijamin harga biasa wkwkw

  5. felyina

    January 10, 2017 at 10:24 am

    saya dooong… Walaupun ada ibu dan abang sayur yang tiap hari lewat depan rumah, nggak afdol rasanya kalo nggak setor muka ke pasar minimal 3x seminggu. hahahahaha…. Salam

Leave a Reply