Rejeki Istri Solehah : Reward Qurban

Iedul Adha kemarin jadi salah satu moment yang paling berkesan buatku, karena tak disangka tak diduga, tak dinyana tak dikira, aku dapet hadiah dari kantor berupa qurban gratis. Aaaah itu mah biasa kan di kantor lain juga ada yakan yakan? Tapi buatku this is emejing.. 

Kamis itu tanggal 8 September, aku lagi rapat neverending AIPT tiba-tiba dapat telepon dari pihak SDM kantor nanya ke aku

SDM : “opi qurban ga taun ini?” mau jawab : qurban perasaan aja bu kayanya, tapi kan ga sopan yah

Opi : “engga bu kayanya, kenapa bu?”

SDM : “diqurbanin mau ngga?” *LAH? aku yang disembelih bu??? eheheh engga ding SDM nya ga nanya gitu* tapi gini, “dibayarin qurbannya mau ngga?”

Opi : *shocked* “gratis bu?”

SDM : “iyaaaaa.. gratis”

Opi : “serius ini bu?” *sambil hampir nangis, takut diliatin undangan rapat*

SDM : “serius udah bubar pi” *oiyaya bu* “benerannn.. ini gratis, dibayarin, cuma harus dateng doang pas penyembelihan, jadi istri solehah, jangan lupa solat”

Opi : *dengan sigap langsung jawabb…..* “MAU BUK!”

SDM : “Oke yaaa.. siplahh”

Kemudian dengan berlinang air mata terharu aku kembali ke aktivitasku di rapat : selfie.

Yang bikin terharu adalah, Allah Yang Maha Baik mendengar doaku, mendenger permintaan maafku karena sepertinya aku tak bisa berqurban tahun ini tapi masih dengan baiknya aku dikasih rejeki bisa berqurban.

Sebetulnya kami sudah menyisihkan uang untuk qurban sejak awal tahun 2016 tapi karena banyaaaak sekali hal tak terduga di tahun ini akhirnya uang itu kepake lagi kepake lagi. Yowes uwes.

Terakhir udah aku umpet-umpetin di kolong kasur, bawah lemari, di dalem kutang, eeehhh dengan terpaksa kepake lagi.

Ya sudahlah, toh terpakainya bukan buat foya-foya. Berharap niat baik kami untuk berqurban pun sudah dicatat olehNya.

Tapi akhirnyaaaahhhh~~ jengjeeenggg.. Allah mengizinkanku, lewat kantor, aku bisa berqurban tahun ini. Padahal aku ga pernah tau kalau di kantor ada program reward qurban bergilir buat para karyawan dan dosen. Aduh aku kudettttt, kurang apdetttt.. uhuhuhu T_T

Alhamdulillah…

Maka dengan ini aku ingin berterima kasih pada Universitas Telkom, tanpamu qurban tahun ini terlewati pastinya begitu saja~

8 Comments

  1. Reta Yudistyana

    October 1, 2016 at 4:10 pm

    Subhanallah..memang kadang doa-dia terkabulnya di saat yang nggak terduga ya Teh :’) Semoga jadi istri solehah selalu..hehe

    1. opipolla

      October 11, 2016 at 3:57 pm

      iya betul banget mbaret…

      amin amin yra.. semoga aku termasuk istri solehah

      acie cie

  2. anil

    October 2, 2016 at 7:55 am

    tulisan macem gini yang bikin seuseurian sorangan

    -tamat-

    1. opipolla

      October 11, 2016 at 3:58 pm

      teaniiill ini masih bersambung jangan dulu tamat teeeh

  3. marini

    October 2, 2016 at 12:39 pm

    Tulisan maminya ceu endo mau sedih mau bahagia selalu bikin ngakak…
    Eh dulu pernah kejadian gitu juga alhamdulillah pas kerja, dibayarin kantor punya budget kurban an. Ibu aja eh tau tau dibayarin kantor buat ien..
    Ah senaangnya pale banget itu mah…

    1. opipolla

      October 11, 2016 at 3:59 pm

      teh ien subhanalloh sekali ya.. iya teh bener2 harus makin bersyukur ya teh.. huhu terharuuu

      teh ien ini aku cerita sedih ko ngakak siiy

  4. Icha

    October 3, 2016 at 11:20 am

    wah, alhamdulillah… rezeki istri solehah, ya teh 🙂
    sepertinya, kita punya banyak kesamaan. suka makanan, berenang, dan variety show korea hehe

    salam kenal…

    1. opipolla

      October 11, 2016 at 3:59 pm

      wahh senangnyaaa

      salam kenal teicaa.. aku belum sempat bw ke blog mu salam kenal banget dari aku kapan2 kita ketemuan buat berenang bareng ato makan bareng ato nonton varshow bareng yuuuu

Leave a Reply