Keuntungan meyapih

Keuntungan Setelah Menyapih

Memasuki bulan ketiga setelah menyapih ini banyak hal  yang kusadari bahwa menyapih janganlah terlalu dikuatirkan. Kegalauan ketika menyapih sirna seketika pas kita tahu keuntungan setelah menyapih.

Baca : [Menyapih Endo part 1 ] | [Menyapih Endo part 2]

Jujur pas pertama nyapih dulu galaunya minta ampyun, takut nanti bonding ama Endo jadi berkurang lah, ato misalnya nanti Endo nenennya gimana huhu, apalagi sempet gagal kan sekali dan Endo malah tambah nempel bukannya tambah lupa ama pesona nenen hihi.

Tapi setelah menjalani 3 bulan tanpa nenen ini, aku menemukan beberapa keuntungan dan menyadari ya menyapih memang salah satu proses penting di tumbuh kembang anak dan tumbuh kembang ibu, wakakakak..

Ini beberapa hal yang tak perlu ditakutkan setelah menyapih:

  1. Anak dan ibu lebih nyenyak bobo, iya ga perlu bangun buat nenenin or minta nenen. Sebetulnya nenenin bisa lanjut bobo lagi sih, tapi percayalah lebih baik kalau ga perlu kebangun-bangun juga pas lagi tidur sehingga kualitas tidur anak dan ibu akan meningkat. Caileee~~
  2. Anak dan ibu lebih tenang dalam menjalani hari-hari, mau pergi kemanapun jadi tenang ga perlu keburu-buru karena si anak bayi belum nenen sedangkan kita belum merah asi ato si anak yang cranky minta nenen karena ibunya ga ada dan ga ada asip.. ato ga perlu keliling nyari tempat menyusui ato ribet nyari tempat mojok buat nenenin pas lagi jalan-jalan keluar. Anak dan ibu akan tenang menjalani aktifitasnya masing-masing. Enakkkk..
  3. Anak bisa fokus bereksplorasi, iya karena ga nyariin ibunya mulu buat nenen, anak pun bisa bebas eksplor keingintahuannya dia.
  4. Ibu bisa bebas berekspresi, ini nih yang paling menyenangkan buatku, welcome baju-baju lama tanpa kancing! hahahahaha.. akhirnya setelah nyapih bisa dipake lagi deh bajunya :p
  5. Anak jadi makin gendut, Ya Allah makan sama ngemilnya jadi banyak pisann.. makan 4 – 5x belum termasuk ngemil. Tiap hari kudu sedia cemilan, semuanya dimakan. Bahkan sama gurunya pernah ditanya, Bu, yang ga disukain Kinan apa ya? kemudian aku bingung, suka semuanya. buahahahah~~

Nahh itu beberapa hal yang akhirnya bisa bikin aku tenang setelah menyapih. You too para mamaks jangan ragu ketika nyapih karena banyak hal indah yang tidak kita ketahui di depan sanahhhh~~

Share juga dong keuntungan menyapih versi para mamaks lainnya!

Published by

5 thoughts on “Keuntungan Setelah Menyapih

  1. Kalau kasus kami, Ambu-idlan, mah karena emg sudah fasenya harus disapih, laa idlan wwlnya 27bulan 4hari wkwkwk
    Setelah menyapih, jd fokus dengan tumbuh kembang idlan dan ga riweuh jawab pertanyaan org kok blm disapih? Hihi *begitulaaaah~~

    1. hahahah iyaaa biasanya orang2 suka hewir yak kenapa blon disapih bla bla bla

      abis nyapih enaaakkss bisa bobo nyenyak duaduanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *