bertengkar dengan suami

Tips Baikan Sama Suami ala Mamindo

Marahan sama pasangan kalo udah nikah mah pasti pernah ya, eh masih pacaran juga pernah kali ya cuma rasanya beda, pasti secepat kilat dimaklum dan dimaafin, kalo nikah juga dalam kurun waktu setaun dua taun frekuensi nya masih jarang malah mungkin ga pernah ato bisa diitung jari. Memasuki tahun ketiga ditambah ada anak, wkwkwkwk, selamat kisah cinta anda mulai diuji. wakakkaakak.

Aku ga pernah sih marahan sama Papatunk sampe yang lebay keluar kata kata “dasar kamu istri tak tau diuntung!” “tampar aku mas! tampar” PLAAAKKK!! ditampar pake duit segepok. Ga, ga pernah dan jangan sampe Ya Alloh *ketok ketok meja*, kalo ditampar duit segepoknya mah mau, sekarung juga gapapa. Tapi taunya receh semua. wakakakak. Die dong eykeu..

Palingan kalo marahan ama Papatunk hal sepele yang aku pengen dipeluk tapi Papatunk nya gerah. Geuleuh ya 🙁 Iya emang huhu aku semanja itu sama Papatunk Ya Alloh aku mau ditampar duit segepoknya aja. Paling apa ya kalo aku marah sama Papatunk, oh kalo Papatunk nyapu trus mainan Ceu Endo juga ikut disapu -____- ga dipilihin. Aduh masa gitu aja marah ya?

Pernah sekali aku marahan parah banget lah gegara Papatunk kesel jalanan macet trus ngambek di mobil, ngambek ke aku. Jalanan yang macet masa marahnya ama aku, aku kan lucu *ga nyambung iye tau* ngga sih, gegara akunya juga siap-siapnya lelet jadi berangkatnya kesiangan, trus tau dong siangan dikit Bandung sekarang kemana-mana macet. Jadi aja Papatunk bete. Heiyyy Papatunk, aku lelet gegara bikin alis dulu, emangnya mau ih istrinya kaya vampir cina ga ada alisnya gitu? Ga mau kan? malu ih suaminya ganteng istrinya vampir *pembelaan*

Marahan parah banget itu berlangsung selama 4 hari.

Dan Papatunk itu kalo aku marah, akunya kan diem eeehhh malah didiemin juga. Kesel ya? Aku kan pengennya digodain gitu kalo lagi marah. Aduh lupa suamiku kan peace, love and G4uL. Stay cool and lovely. Dan sebangsanya lah.

[baca : Papatunk from Mars, Mamindo from Venus]

Btw, ko aku ga pernah ya betengkar soal anak, malah berantem kaya abg gini? -_______- malu ih. Ngga sih soalnya kalo visi misi pola asuh anak kebanyakan sama. Caileee.. abg yeuh.

Nah sebagai seorang perempewi yang gengsinya tinggi banget,  jarang  minta maaf duluan haduh jadi inget SOP marahan ini nih:

 

SHE GETS MAD

Ya ga sih kalian para perempewi suka kaya gini? kalo aku sih iya. wakakakak.. Salah tapi gengsi minta maap, egois banget. Bisanya cuma diem berhari-hari, etapi malah didiemin juga. Makanya aku suka bikin gara-gara biar ditanya, biar baikan tanpa minta maaf, biar Papatunk aja yang minta maaf. Jadi inilah tips berbaikan sama suami ala Mamindo :

#1 Jawab sekenanya kalo ditanya
ini yang paling gampang ya kan ya kan. tinggal jawab “ngga”, “iya”, “terserah” maka dia akan bertanya…. “kamu kenapa?”
lalu kita tinggal jawab dengan seribu kekesalan kita. MUAHAHAHA

#2  Masakin makanan kesukaannya
Biar dia kesengsem trus muji kalo masakannya enak trus ngobrol soal kenikmatan masakan yang kita buat. Beuhhh~~~ lupa kan kalo lagi berantem. Tapi kalo aku yang dibahas soal kegagalan masakannya. -___-

“Neng ini teh ayam kentaki?” *aku bikin sendiri ceritanya*
“iya,kenapa emang?” *sambil jutek agak nyolot*
“Gapapa”
“kenapa? kaya nugget ya?”
“Hahahahaha”
“iihhh ayang maaaahh…”

…..kemudian baikan.

#3 Ga usah masak seharian
Waahhh ini kebalikannya dari masak makanan kesukaan, biar apa? biar tau kalo kita lagi marah.
Ho oh
Biar diajak makan diluar. Biasanya kalo makan diluar mau tak mau kita akan ngobrol kan?

Ini harusnya tips buat suaminya yak.

Heiy kalo istri marah ajak makan diluar ya, apalagi kalo diajak candle light dinner di rooftop pake surprise gitu
aaakkk meleleh ditempat itu mah

#4 Kode lewat lagu
*masih usum kode takode kode lewat lagu*
kalau misal ada lagu yang menggambarkan hati kamu banget yang lagi kzl ga ketulungan ama suami, setel kenceng-kenceng, nyanyiin ke kupingnya. Dijamin suami terheran-heran dan bertanya dalam hati, istriku kenapa ya?
Kemudian dia nanya.. kamu kenapa? trus langsung omongin, ini semua gara-gara kamu! trus baikan deh *segampang itu?? ngga juga lah -_-*
Lah aku mah tiba-tiba malah lagu Jangan Gila-nya BCL yang muncul di radio,

Baik, ngambek, diam lagi diam lagi
Enggak pernah jelas ampun aku
Apa pa sich maumu?
Susah amat tinggal bilang ABCDEFJ and bla bla bla bla

KO JADI AKU YANG KESINDIR???

#5  Nonton Film kesukaannya
Biar dia penasaran lah istriku ko nonton film kesukaanku ya?
lalu ikutan nonton, trus bahas filmnya sama-sama. Ujung-ujungnya jadi baikan juga kan? eea eeaaa

*

Gimana tips aku? aplikatif dan bermangpaat ga sih buat kelangsungan rumah tangga? wakakaka..

Kalo ga ditindaklanjuti setelah baikan sih ngga akan bermangpaat. Yang paling penting tuh diobrolin dari hati ke hati setelah baikan. Evaluasi kejadian yang bikin berantem, lalu tidak diulangi dan tak diungkit lagi. Demi anak istri, demi anak suami.

Lalu kalau kita ga jaga dari sekarang hubungan dengan pasangan, kita mau berbagi dan menjalani dengan siapa lagi? Toh pada akhirnya, ketika anak sudah dewasa dan punya hidupnya sendiri, kita punya siapa lagi selain pasangan kita yang akan menemani sampai akhir hayat. sampai maut memisahkan. sampai ajal menjemput. sampai negara api menyerang.
Jadi inget wejangan salah satu ibu di kantorku kalo nikah itu kuncinya 3 : memaafkan, ikhlas dan sabar. Hmmm ner ugha bu.

The best apology, is changed behaviour.

 

 

 

 

Published by

13 thoughts on “Tips Baikan Sama Suami ala Mamindo

    1. ahahahah makasyihhh…
      iya akupun suka bgt sama quote nya
      salam kenal jugaa

      dan.. selamat kangen sm suami yaa >.<

        1. itu aku ambil gambarnya dari gratisography.com trus edit di photoshop ato ga di canva.com
          ini aku pernah bikin tulisan ttg mempercantik blog bisa cek di label “blogging” eaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *