Touring Pertama dan Terakhir

Photo diatas adalah photo ter-legendaris dalam hidup aku. Kenapa? Karena poto itu sebagai bukti kalo aku pernah ikutan touring. Touring pertama dan (mungkin) yang terakhir, touring ke Bogor (yang seharusnya cuma berendem ke Cipanas). Karena setelah itu aku ga pernah ikutan lagi kalo Keluarga Pinus momotoroan jarak jauh. Terus kita semua lulus, sibuk mengejar cita-cita, terus nikah, terus pada punya anak, anaknya masih kecil-kecil. Mau touring nanti masuk angin T_T

Kami udah renta T_T

{baca : Keluarga Pinus}

Touring legendaris ini dilakukan pas tahun 2007, pas lagi kuliah tingkat akhir *tua sekaleeee* *eh aku D3, kuliahnya cuma 3 taon boookk* pas lagi mau seminar TA. Niatnya pengen melepas penat, senahhhh.

Ga semua keluarga pinus ikutan, karena keterbatasan kendaraan. Iya ih jaman dulu mah yang punya motor cuma beberapa. Even kalo mau jajan baso ke Sarijadi mesti tartil, tarik tilu huhu.. untung belom musim cabe-cabean, kalo ga udah wesss..mungkin kita adalah cabe-cabean POLBAN paling riweuh hits saat itu, ya kaleeee..

Waktu itu yang pergi cuma 5 motor, penuh semua. Aku semotor sama Jule pake motor Supra si kasep yang tomboy yang diisi bensin jauh-dekat 5rebu *ini motor unik banget, nanti tak ceritain wakakakak*, kadang aku barteran dibonceng ama Buta, Cimoliawati sama Obi *sekarang suami istri looohh <3 <3 lope lope di udara*, Omay sama Banana, Buta sama Uul kadang gantian ama Jule, Cici sama Prepet. Maapinnn Ngenge sama Cucu ga ikut, mereka ikutan touring yang ke Sukabumi dan aku mah ga ikut karena TA belum selesai, pelukan deh ama Cimol ngerjain TA beduaan.

Kita berangkat siang-siang  hari Kamis start dari Ciwaruga, jalan shanthay aja katanya. Aduh itu touring maksa bener, udah mah ahir minggu, dulu uang jajan dikasihnya mingguan sisa 50ribu lah. Tadinya ga akan ikutan habis ya masa cuma 50ribu wakakak. Buta ga ada duit, jadi uang aku dibagi dua bedua sama Buta. 25rebu dong masing-masing.

Tapi ya dasar pengen berangkat dan berbekal rasa kekeluargaan yang erat, ahirnya yang uangnya lebih banyak mensupport yang bokek. Cimol punya uang lebih, sekitar 150ribuan, jadiiii.. ahirnya dia yang mensupport kami para kaum yang membutuhkan. Eh jaman dulu duit segitu udah gede banget yak bisa beli baso traktir sefakultas plus dosen-dosennya :p

Tanpa ngaret lama cus lah kita berangkat.. berangkat siang nyampe magriban, nginep dulu di rumah sodaranya Obi di Cianjur. Bobo yang cantik soalnya besok persiapan mau ke Cipanas.

poto cianjur

-poto ala-ala di rumah Cianjur-

Paginya kita-kita ga mandi, soalnya mau berendem ngapain mandi. TERNYATA ITU PEMIKIRAN YANG SALAH. Kenap salah? karena begini…

Cusss berangkat pagi-pagi dari Cianjur mau ke Cipanas biar ga terlalu siang. Di jalan, tiba-tiba kata si Buta “Hey temans, urang tuluykeun weh ka Bogor, deukeut da ngan sajam!” (Hey temans, kita lanjutin aja ke Bogor, deket ko cuma sejam). Ternyata sejam sejam tai ayam, eh itu mah anget-anget tai ayam ding. Trus bingung kan kalo di Bogornya mau kemana 😀

Di jalan kita udah mikir lah ko ga nyampe-nyampe yak ke bogornya, mana di jalan panas bingit mana belom mandi. Karena ga nyampe-nyampe poto dulu di Puncak, itu tuh potonya yang betengger paling atas, poto legenda, poto paporit akooohh.. Cekidot dong pidio cabe-cabean riweuh ini waktu di puncak.

Vidio di Puncak

puncak bogor

-gengs ciwi nampang dulu, padahal blom mandi-

Riweuh kan ya -___- harap maklum, laper.

Nah, pas di Puncak ini baru diobrolin mau kemana-kemananya dan diputuskan ayok kita ke Kebun Raya Bogor aja. Berangkaaaattt..!!

Nyampe di kebon raya menjelang Jumatan, tapi laper belom sarapan padahal udah jam 11. Uang yang tersisa tak seberapa, tapi pengen makan. Diputuskanlah aku sama Buta akan nyari warteg  buat beli nasi bungkus budget 5 rebu T_T. Ya Alloh nasib hamba-hambaMu dulu ngenes banget yak.

kebun raya bogor

-baru nyampe kebun raya, kucel kucel hota hay- 

Jalan kaki ke pasar sekitaran kebon raya, nyari-nyari wateg, akhirnya dapet nasi bungkus seharga 5rebuan dengan menu nasi + ayam kecap. Senengnya minta ampun lauknya bisa dapet ayam. Bahagia itu sederhana. Ngeeeng balik lagi ke kebon raya pake bemo, asik asik belom pernah naek bemo.

Begitu nyampe kebon raya, khutbah jumat sudah dimulai. Tapi mesjidnya ga tau dimana, cuma ada suaranya. Lalu kita jalan jalan dalem kebon raya buat nyari itu mesjid. Yang cowo bergegas yang cewe putu-putu. Hasrat narsis emang udah ada dari dulu. Iyyyuuukk.

Sehabis cowo-cowo Jumatan, masih belom mandi, masih belom makan, betenya minta ampun. Yaudah daripada kita DIE kita cari tempat nyaman buat botram. Ketemulah tempat yang agak landai, sepi, deket kolam. Kenapa nyari yang sepi? karena malu atuh belum mandi, kucel, makan nasi bungkus, belum ributnya ituloh.

Setelah makan, ributnya nambah. Mana gerah, saking gerahnya beberapa mulai kehilangan akal, ngelap badannya pake tisu basah 🙁 Tapi dasar anak muda, bukannya malu yak malah keketawaan aja terus. Coba kalo sekarang, berani gitu ngelap-ngelap badan pake tisu basah di muka umum? wkakakaka.

kebun raya bogor

-habis makan, bertenaga kembali-

Habis makan, tenaga sudah pulih, tapi masih kegerahan. Kita jalan mengitari kebun raya. Sambil joget-joget india soalnya sayang banyak pohon pohonan kalo ga didramatisasi pake joget india. Betol begitu? Tapi kebahagiaan tak berlangsung lama karena kita kegerahan belom mandi. Cus kita memutuskan untuk mandi mesjid At-Taawun sekalian arah pulang.

Tapi lagi-lagi cuaca panas bikin beberapa teman kehilangan akal, tiba-tiba Jule ama Prepet ke toilet buat pipis, ditungguin ko lama benerrrr.. Taunya mandi duluan dong di toilet kecil dan sempit. Haduh itu gimana ceritanya bisa mandi dulu. Pulang dari toilet, mereka bedua udah cengar-cengir aja dengan wajah seger dan ceng-cengin kita yang belom mandi.

Ku tak sabar segera sampai di At-Taawun….. Berendem kaga, gerah iya. 🙁

Begitu sampe mesjid At-Taawun, sumber air sudekat! Berhamburan lah kita buat mandi dan solat. Setelah mandi seger-seger banget mukanya ya ampun, kegantengan dan kecantikan kita ahirnya terkuak. Langsung dimanfaatkan untuk foto-foto

Mesjid at-taawun

-tepat setelah mandi-

Dan kesegaran sehabis mandi + pemandangan mesjid yang bagus bener-bener tak disia-siakan, kita mulai kalap buat poto ala ala emo. SIAP-SIAP POTO DIBAWAH INI BENERAN GA NAHAN..

ShezZzZzz(478)

ShezZzZzz(475)

ShezZzZzz(469)

MESJID ATTAAWUN

Yah beneran ga nahan kan ya?? wakakakaka ternyata kami pernah alay -_-“

Poto geng cowo lebih alay loh, disaat Sm*sh belom ada, geng cowo keluarga pinus tuh udah duluan membentuk boyband. Sayang potonya ga ada huhuhu.. aduh mereka total banget kalo dipoto ala boyband emo.

Dan setelah badan segar kembali, perut sudah terisi kita capcus kembali ke kehidupan nyata. Ngerjain TA lagi. Wakakakaka

*

Walaupun cerita ini udah lama banget, 10 tahun yang lalu boookkk, tapi rasanya ko ya baru kaya kemarin. Time flies tho. Coba kalo Buta ga manas-manasin buat ke Bogor, ga akan ada cerita yang bisa kita ketawain dan dirinduin macam begini 😀

Nih ada penggalan lirik lagu buat keluarga pinus :

All those days gone forever.
Wonder if we’re gonna ever.
See all our younglife friends that we made again.
Have we all lost connection?
The life pulls in all directions.
Memories bring us back to where we’ve been.
-Anberlin: Younglife-

1minggu1cerita

2 Comments

  1. uni dzalikaa

    April 8, 2016 at 8:53 am

    Aku orang situ jadinya kalau liburan malah ke jakarta hahaha

    1. opipolla

      April 9, 2016 at 12:21 am

      hhahah kebalikannya dong yak..
      :p :p :p

Leave a Reply