Hiking Seru bareng Bandung Physical Therapy

Yuhuuu setiap sabtu sekarang Ceundo punya jadwal baru, hiking! yeaaayy!! Semacam hiking seru-seruan masih bersama dengan om tante dari Bandung Physcal Therapy itu lohhh.. Kenapa kenapa kenapa ahirnya jadi rutin? Karena seru! hihihi.. Ceundo udah ikutan selama 3x dan dia dan aku dan Papatunk hepi semua. Lagian biar Ceundo jadi anak yang mandiri dan bersahaja.

{baca : Sport Therapy untuk Anak Berkebutuhan Khusus}

Walopun sebenernya hiking nya buat Ceundo, as we know, ini dikhususkan buat anak-anak, terutama lagi anak berkebutuhan khusus, tapi ga ada salahnya emak bapaknya ikutan juga kan. Ga mau kalah pokonya :p

Buat yang anaknya belum terbiasa macam Ceundolita bangbang, emak bapaknya mesti ngumpet-ngumpet karena kalo ngeliat malah jadi manja maunya digendong kaya minggu lalu malah digendong sepanjang jalan :D. Failed dong niatan jadi anak mandiri, wakakakak.. Tapi kalo yang anaknya udah kebiasa ditemenin emak bapaknya mah ya anteng barengan ama pembimbing, emak bapaknya dicuekin lah. Trus apakah aku sama Papatunk khawatir? Engga, soalnya kalo anak kecil seusia Ceundo dipegang langsung oleh satu pembimbing.

Hiking Sabtu kemarin tempatnya di PLTA Jajaway Indonesia Power di Dago, Sabtu kemarinnya lagi di daerah Ciumbuleuit, Sabtu kemarin kemarinnya lagi yang pertama itu di Dago Tea House. Tempatnya emang beda-beda tiap minggunya.

Seperti biasa, hiking dimulai jam 08.30 pagi. Dari jam 08.00 udah pada kumpul, yang biasanya dibagi dua sesi yang pagi ama yang siang tapi kali itu mah disatuin di pagi aja soalnya long weekend kalo siang pasti macet bingiiit…

Awalnya aku ga akan ikutan, takut capeeee kalo cape plus laper biasanya aku suka uring-uringan, lo-rese-kalo-laper-nya keluar deh…  Yang trek di ciumbuleuit lalu soalnya lumayan cape T_T  aku ngos-ngosan. Trus yang nemenin Ceundo cuma Papatunk dan orang tua yang lain hihih. Tapi ujung-ujungnya aku ikut juga *elahhh* ikut yang kloter trakhir sama Om Anas dan anak-anak bimbingannya wkwkkw. Udah mah dipanasin suruh ikut, aku dibilangin cemen sama Obeth (temen senasip dulu sekaligus pembimbing anak2 juga) eh akunya teh juga penasaran sama treknya, ditambah mau ngapain di mobil? nonton drakor gitu? bobo cantik gitu? :p

Dan untungnya aku ikut! Treknya seru bangettttt! Ke hutan bookkk!! mari cekibrot dari putu-putu aja

hiking bandung physical therapy

Buat menuju hutannya kita mesti naek tangga kecil yang berdampingan sama pralon aer raksasa ini *pralon???* Cukup banyak tangganya tapi karena diajak ngobrol trus sama Om Anas jadi ga kerasa capek. Ngobrolin soal kurikulumnya BPT, gimana para pembimbing ini cari trek yang bisa memfasilitasi kebutuhan ABK, ketika ada anak yang kurang keseimbangan, berarti si pembimbing mesti cari trek yang ada jembatannya. Ketika ada anak yang ga sabaran dan kurang fokus, harus cari yang banyak anak tangga kaya gini dan si anak yang ga sabaran itu ditaroh paling belakang. Ada yang marah2, ada yang nangis, ada yang nurut 😀 Trus si Ceundo mah kemasuk yang ga sabaran, pengennya paling depan, kalo yang lain lama doi nangis-nangis wakakakak *mirip sapa ya? kaya kenal* *bentar, ngebayangin Papatunk nangis-nangis karena ga sabaran bahahaha 😀 *

Itulah kenapa tiap minggu tempatnya beda-beda supaya semua anak kebagian “jatah”nya. Jadi inget dulu jaman diospek dan ngospek. Itu tuh Obeth tuh dulu yang ngospek aku, galak bener, huh! Pas ospek selese orangnya jeprut gilingan -__- aku tertipu dibuatnya. Back, jaman diospek marah-marah bete ngapain mesti ospek-ospekan segala. Jaman ngospek, ternyata lebih susah dan ribet jadi panitia. Eh aku ngomongin ospek ga akan ada Rektor yang marah apa yak? :p

Hiking seru

Ini setelah ngelewatin anak tangga tadi, dan setelah ngelewatin beberapa rumah penduduk, ahirnya sampailah kita di tangga turun menuju hutan. Sambil nunggu anak-anak turun, poto Papatunk dulu.

hiking seru

Kita sudah berada diantara anak tangga yang menuju ke hutannya, licin banget cuuy. Lewat anak tangga licin lewat tanah licin juga, pengen gelendotan aja ama Papatunk, malu. Yasudahlah dijalani saja bedua sama Papatunk.

hiking seru

Setelah melewati anak tangga tadi, melewati jalanan menurun tanpa anak tangga hanya tanah dan semak belukar, inilah dia jalan menuju trek sliding-sliding penuh tanah yang ga sempet aku poto karena sibuk bikin kegaduhan. Btw, anaknya ngelirik aku gitu banget yak -____- Mungkin dia terpesona sama warna lisptik aku, ke hutan tetep pake purbasari no. 89 wkwkwkwk *penting diumumin* eh ga cocok ya pake no. 89 terlalu menor, harusnya pake no 90 aja *eeaaa dibahas*

hiking seru

Sambil nunggu anak-anak pada maju, kita sengaja paling belakang… buat poto dulu. Eits biar di hutan, tetep begaya yak.

bandung physical therapy

Ini anak2 mau menuju puncak, eh kembali ke track menuju pulang. Mereka dibantu ketika bener2 kesusahan, sisanya mereka berjuang sendiri, naek sendiri. Aku mah dibantu Papatunk sambil gelendotan manja nyari perhatian, teuteup.

(baca : Papatunk form Mars, Mamindo from Venus)

hiking seru

 

Ahirnya kita sampe di tempat semula.. yeayy.. kaki, tangan, baju, sepatu yang kotor dicuci dulu di mata air yang mengalir ini. Sekalian mandi juga boleh, kalo ga malu :3 Ya kalo anak2 mah beberapa ada yang mandi sih :p Tapi cuci cuci disini nyamuknya banyak. Di hutannya juga banyak nyamuk jadi tips nya pake baju tangan panjang dan pake celana panjang biar ga digigit nyamuk.

*

Begitulaahhh hiking sabtu kemarin, seru kan kan kan???? Buat yang mau ikutan boleh banget yuuk nanti kukasih kontaknya Bu Endah ya biar daftar dan dikasih tau tempat hikingnya.

Oiya, kalo mau ikutan ini ada beberapa tips dari Mamindo :

  1. Pake baju tangan panjang dan celana panjang biar kalo (amit2) jatuh ga kotor dan ga luka juga menghindari digigit nyamuk. Kalo perlu bawa autan dulu boleh
  2. Pake sepatu hiking kalo punya, ini penting banget. Kalo sepatu sport biasanya lebih licin. Ato cari yg solnya ber-grip
  3. Ga perlu pake baju bagus2, ntar juga kotor bahahahahaha
  4. Tetep touch up biar ngga kucel pulang dari gunung *elahhhhh*

Tips aku berguna kan? IYAAAAA

maacihhhh :3

Sekian ceritanya dan terima insentif. Yuk.

Contact BPT :

Bu Endah 

083829038064

14 Comments

  1. Winda Carmelita

    March 30, 2016 at 1:23 pm

    Serunyaaa aku suka sekali hiking mak. Tapi belum pernah ke Bandung. Kalau ke Bandung, pengen 🙂

    1. opipolla

      March 30, 2016 at 1:43 pm

      hayuuu kalo ke bandung beneran ikutan yaaahh..
      hiking kecil2an aja ini kaya disini, padahal cuma di belakang PLTA doang

      ditunggu :)))

  2. Ika Puspitasari

    March 30, 2016 at 1:48 pm

    Kebayang deh jalan disana..licin kan, tapi menantang kayaknya ya..
    aku pernah sih hiking di bukit pas habis hujan, sampe susah jalan karena licin :p

    1. opipolla

      March 30, 2016 at 3:15 pm

      ini pulang2 juga baju belepotan lumpur
      😀 😀

  3. Annisa Arif Rizqiani

    March 30, 2016 at 3:08 pm

    Wah asyik ya hiking bawa bocah, emang di Bandung banyak banget trek hiking yang asyik.. Tapi aku sendiri orang Bandung jarang hiking, kerjaannya tetep aja ke PVJ atau Ciwalk, haha..

    1. opipolla

      March 30, 2016 at 3:15 pm

      hahaha di PVJ ama ciwalk mah tawaf maaakk.. :p :p

  4. phadlihasyim

    March 30, 2016 at 10:05 pm

    Wah asik juga ya. Anak saya mah kalo ngajak main pasti ke emooollll… Padahal disukabumi mainnya paling ke yogya doang. 🙂

    1. opipolla

      March 31, 2016 at 3:03 pm

      jadi ke sukabumi apa ke yogya dhli, wkwkwkwkw

      ajak ke taman2 ajaaa…

  5. evasrigustiya

    March 31, 2016 at 11:17 am

    ceundo nandut pengen ikutan, piye caranya ?

    1. opipolla

      March 31, 2016 at 3:02 pm

      hayuu daftar ke bu endah yang nomernya ada di bawah postingan aku
      biar dikasih tau TKP hikingna

      yukk nandut sabtu ini

  6. Aireni Biroe

    April 1, 2016 at 4:47 am

    Daripada nonton drakor di mobil, mending berlicin-lincin ria, eh hiking maksudnya hehe
    btw, manggilanya memang papatung ya, Mbak? 😀

    1. opipolla

      April 1, 2016 at 1:34 pm

      haueheueh iya.. aku manggilnya papatunk wkwkwkwk

  7. Adriana Dian

    April 1, 2016 at 7:27 pm

    Seru bangeeeeettt. Anak aku kalo diajak hiking pasti ribut kali ya kecapekan. hehehe. Btw, lipen purbasarinya cocok kok Mak. Ngga menor sama sekali. Tsakep! Hihi

    1. opipolla

      April 1, 2016 at 10:15 pm

      ihh kami butuh yang ribut2 maaakk.. seru kayanya.. ajak ayo ikutan

      ahahahah dari jauh ini pasti liatnya, kalo dari deket mah kayanya menor deh T_T

Leave a Reply