mocca, band yang (katanya) tidak terkenal di negeri sendiri

sumber foto dari @moccaofficial
Yep! Band favorit saya yang berusia sweet seventeen ini kemarin lagi ramai sekali di-bully, -___-
Kenapa? karena eh karena mengomentari salah satu penyanyi yang sedang go internesyenel di Amerika, bukan ameriki apalagi ameriko. Rika ama Riki ga temenan katanya, kalo riko kan gitarisnya Mocca *halah dibahas*

Ini dia pidio yang ramai sekali diperbincangkan oleh kedua belah pihak..

 

 

Pidio diatas *Pidio, pake P* sampai hari ini sudah di-view sebanyak 103.200 kali dan tembus 770 komeng, wow pencapaian yang luar binasa!

baca juga : #secretgigs Mocca

Teh Arina sepertinya gatau karena lama banget di Amerika juga, kalo ngomentarin arteis dimaksud sangat fatal akibatnya, sekali ngomenin eh dikomenin balik ampe ratusan *pukpuk teteh*

Saya disini ga akan ikut nge-bully para alay yang gha pheka bhanget ithu *mata keatas, mulut monyong sedikit menganga* Tapiiiii saya mau membuka mata batin kalian *jengjeeet* akan hebatnya band ini, oyeh.

Para ababil mungkin ga akan kenal sama band ini, secara ya mereka sama-sama lahir, begitu Mocca lahir begitu pun dengan mereka.  Plus Mocca ini ada di jalur indie label jadi akan sangat jarang muncul di tipi apalagi acara lalalayeyeye, eh pernah ding sekali doang kalo ga salah mah hahahaha

Kebanyakan lagu-lagu Mocca ini memang lebih sering terdengar di Korea Selatan, pernah dipake di beberapa drama Korea yang saya tau sih di drama Bandhobi sama Flower Boy Ramen Shop *saya ga nonton sih, soalnya yg maen bukan Seunggi*.  Tau Big Baby Driver? yang ngisi OST nya The Heirs *tiba-tiba keinget Kim Tunk nya, eh Kim Tan*? Lagu Here for you itu pada akhirnya duet bareng Mocca lohhh.. Big Baby Driver pernah ngisi juga di acara nya Mocca tahun 2013 pas saya hamil bawain OST The Heirs.  Ga nyangka kaaan?? *ga nyangka saya lagi hamil apa ga nyangka tampil di acara Mocca?*

Selain jadi OST drama, kebanyakan lagu nya juga dipake di variety show dan iklan-iklan di Korea, di variety show 1 Night 2 Days juga sering banget diputer.  Season 1 tapi yang ada Seunggi nya, hahahaha.

Pernah juga Mocca ngadain konser tunggal di Korea Selatan dan tampil di tipi sana, coba aja cari di Youtube banyak deh pidio Mocca lagi konser di Korea.  Selain di Korea, beberapa kali Mocca juga diundang ke beberapa festival musik internasional.  Lagu Mocca yang Happy itu sering banget dinyanyiin sama anak TK di Korea, mungkin karena liriknya lucu dan riang gembira pas buat dinyanyin anak-anak, kalo di kita anak kecil belum sunat malah nyanyi kau bidadari jatuh dari surga di hadapankuu -__-

Kalo di Indonesia sendiri, Mocca pernah ngisi OST nya Catatan Akhir Sekolah *vinooooo.. T_T*, Untuk Rena *maudy ayundaaa… T_T* dan film nya Desta sama Revalina S. Temat yang mana saya lupa judulnya, wakakakak..

Nih ya kalo Mocca lagi mau konser, tiketnya abis dalam waktu satu jam, zzzz… bete.  Pernah ada temen saya mau jual tiket konsernya, trus dia halo halo kan di twitter dan kejual dalam waktu 5 menit -__-”  Perasaan pengumuman diskon diapers juga ga seheboh itu.

Mau ngomongin album nya? cari aja di wikipedia yah.. ihihihih.. yang pasti sudah tersebar di luar negeri juga.  Albumnya Mocca tuh koleksi-able banget! packaging nya lucu-lucuuu.. yang terakhir saya beli karena judul album nya Home, maka cover CD nya juga bisa dibentukin rumah dong

sumber : ffwdrecords

Belum lagi album Colors, tersedia dalam dua pilihan, yang CD bentuknya pensil warna, yang kaset bentuknya krayon.  Bener-bener kaya bungkus krayon ama pensil warna

dalam bentuk kaset
dalam bentuk CD

Uculd banget kann??? Oh, album My Diary juga di re-package lagi dong dalam bentuk CD dan bentuknya bener-bener kaya buku diary :”> sosweeett..

Satu lagi, album yang ada lagu Lucky Me-nya, bentuk CD nya digambarin kue ulang tahun tapi ada potongan kue nya yang ilang.  Terus potongan kue nya ada di cover depan nya dibawa sama si Zeus, anjing nya Teh Arina, Zeus dibikin jadi lagu juga di album Friends.

Kan kan kan, koleksi-able banget.. jarang-jarang punya band yang total gini.

Yang bikin saya tambah nge-fans sama Mocca ini, mereka tidak menganggap diri mereka artis, anak band terkenal.  Yamasa Mocca yang ngajak foto bareng Swinging Friends-nya hahahaha.. arteis mana yang kaya gitu coba ih.  Kepoin aja instagram nya Teh Arina deh, jauh dari kesan glamor malahan bodor, apalagi kalo udah bales-balesan komen sama Dee Lestari ga nahan sok hayang seuri.

Kolaborasinya Mocca juga jangan ditanya yah, ada yang sama Om Bob Tutupoli *manggil-nya Om, biar akrab* nyanyi Swing it Bob sama This Conversation, duet sama Club8 band asal Swedia nyanyi I would never, duet sama vokalis Edson nyanyi Let Me Go, yang sama Big Baby Driver tadi udah ya.  Meng-cover lagu Bjork yang Hyperballad bikin merinding mak! Trus lagu Sing dari The Carpenter jadi menyenangkan sekali.

Tahun 2015 kemarin, Mocca juga didaulat jadi ambassador nya Bandung sama pak walikota nu pangkasepna dengan nyanyiin lagu Friendly Bandung.  Lagunya bisa didengerin di album Home dan dapatkan di toko kaset kesayangan anda.

Jadi, buat saya mah prestasi di atas cukup meyakinkan saya kalo Mocca juga diperhitungkan di kalangan internasyenel.  Sebetulnya ini kan lebih ke selera musik ya, kalau ada yang ngomenin yaaa harusnya diterima dengan haha hihi saja toh masukan juga kan buat arteis nya?!

8 Comments

  1. lebah madu

    January 28, 2016 at 12:00 am

    My diary udah d repacked kok, ada d loubelle ?

    Mau nitip?

  2. Agung Kurniawan

    January 28, 2016 at 2:23 am

    This comment has been removed by the author.

  3. opipolla

    January 28, 2016 at 3:17 am

    aku dah punya papaberrr.. suka diputer nemenin endo tidur hihihii

  4. dessy natalia

    February 1, 2016 at 5:36 pm

    maaak aku suka banget sama mocca..
    arrggh..
    emang ada yg ngebully ya?
    doh aku kudet..

    tahun kemaren pas mau makan di progo ngeliat teh arina,
    mau minta foto bareng tapi malu..
    yaaa nasib ekekeke

  5. opipolla

    February 3, 2016 at 8:59 am

    aduhh sayang sekali mak, padahal disamperin aja, si teteh nya ramah bingiiittt

    ho oh dibully gitu, parah deh itu yg ngebully2 dasar abegeh

  6. evasrigustiya

    February 9, 2016 at 2:15 am

    opi, nonton mocca di javajazz, aku ada tiket nya nih bisi mau 😀

  7. opipolla

    February 10, 2016 at 7:23 am

    apuuaaah??? aduhh aduhhh
    haratis ev?
    wkwkwkw

  8. evasrigustiya

    February 12, 2016 at 1:54 am

    buy 1 get 1 free lah sok, buat tanggal 5 dan 6 maret
    mesej qlo minat yess hahaha..

tulislah komentar pada tempatnya, yuk!