Kinania dan sejarahnya

Parents to be’s no 1 problem adalah mencari nama buat sang anak! Termasuk kami, hiihh bingungnya minta ampun sebingung hatiku ketika harus memilih Lee Minho sama Lee Seunggi.
angel1 onion headangel1 onion head
Sampe sering aku dikecewakan sama suami gegara pemilihan nama ini.

Dari dulu cita-citaku kalo ngasih nama anak gamau yang aneh-aneh dan kebarat-baratan pengen yang Indonesia banget. Dulu pengennya dimulai dari huruf A, kata suami, kalo cowo gimana kalo dinamain Al? wow bagus yang kaya anaknya Ahmad Dhani yah! Iyah neng, Al, Algojo. HUFT. AYANG!!

Kalo cowo lagi gimana kalo dinamain Salahuddin Al Ayyubi? Bagus juga Yang (tapi ga enak hati). Iyah neng, panggilannya Remon! AYANG!

Setelah itu aku gamau lagi nerima saran dari suami. HUH.

Dia mungkin belum kepikiran nyari nama anak cowo, tapi untuk nyari nama anak cewe dia udah ada. Ah nanti kalo punya anak prempuan mau dinamain Kinania Larasati ahh.. Itu keinginannya. Kebetulan doanya dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa, hasil usg menunjukkan kalo anak kami perempuan.  Senengnya kebangetan deh suami idola.  Tapi pas kutanya artinya apa Yang? … Ummm ga tau yah pokonya pengen aja namain Kinania Larasati

IIHH AYAANGG..

Kinan tuh seharusnya nama cowo.  Tau ada nama Kinan sejak baca perahu kertas nya dewi lestari. Tapi sejarah ahirnya ngenamain Kinan bukan dari situ tapi dari sini…

Jadiii sejak jaman suami kuliah, doski angkatan 2003, ternyata suamiku punya sisi lain.  Di kampusnya itu yg skarang jadi kantor kami ada forum chat student nahh sisi lain suamiku itu adalah dia kalo chat slalu pake nama Kinan,  Kinania Larasati. Gatau dapet darimana. Saking kesengsemnya ama nama Kinania Larasati, suamiku ampe buatin websitenya isinya tentang jaringan dan server dan linux dan sekitarnya yang tak kumengerti.  Sayang websitenya udah hilang dimigrasiin ke alamat baru.

Berhubung aku pun udah jatuh cinta sama nama itu soalnya Indonesia banget.  dan kalo ngasih nama anak itu mesti yg baik baik supaya jadi doa, maka kami menyambung nyambungkan aja nama itu dengan artinya.  Etapi tapi ada rikwesan juga dari eyang kakung untuk nambahin nama Riana biar jd dokter kaya boneka Susan.

Kalo dalam basa arab, nama Kinan sebenernya buat anak cowo yang artinya tempat anak panah, dari Bahasa Irlandia artinya sesuatu yang unik/tajam. Larasati diambil dari bahasa Indonesia artinya Lurus hati. Kalo nama Riana banyak versinya, dari Bahasa Indonesia artinya meraih harapan, kalo dari Bahasa Irlandia artinya ratu yang hebat/dewi, kalo dari Bahasa Arab artinya kesejahteraan

Berdasarkan searching searching selama 9 bulan lamanya untuk menyamakan keinginan dan kenyataan, hahahha.. ahirnya kami memutuskan bahwa arti nama Kinania Riana Larasati adalah.. Ratu yang hebat dalam meraih harapan dengan unik, tajam dan lurus hatinya.
Walo sedikit maksa emberan banget, tapi doa dan harapan kami yang terbaik untuk kinan dalam meraih semua yang diinginkannya.. amiinnn..

We Love You Kinan,

cun cayang celalu dari Mami dan Ayah
crying2 onion headcrying2 onion head

Leave a Reply