My New World Starts Here..

Duuuhh.. kotor amet nih blog jarang dikunjungin  *bersihin sarang laba-laba*

now i am a mommy… hihihi
time flies lah sejak menikah, woohoo ko rasa rasanya kemarin baru nikah ko skarang udah jadi mahmud, mamah muda hahaha

admire2 onion headadmire2 onion head
Nama putriku Kinania Riana Larasati, yang artinya… gitu weh lah.. embarrassed3 onion head
lahir 22 April 2014 kemarin, jadi kami sekeluarga adalah geng taurus! Mommy nya 25 April, Ayahnya 18 Mei. yeay!
Sebenernya kelahiran Kinan maju 10 hari dari hpl yang harusnya 2 Mei. Karena si ayah ga sabar ketemu makanya Kinan lebih cepet lahir dari jadwal. Lahirnya juga ngedadak, eh yaiya yah mana ada lahiran udah diancang-ancang hahaha.. Maksudkyuu.. karena hpl nya itu tanggal 2 Mei aku nyantei aja blum ngajuin cumil, cuti hamil ke SDM. Mana tanggal 16 April lalu adikku nikah aku cuma ajuin cuti tahunan aja.
Mamahku dan Ibu mertuaku nyangkanya aku ga akan masuk lagi sejak 16 April itu mau bablas aja langsung cumil, pas ku bilang aku mau masuk kantor lagi dan baru mau ngajuin tanggal 25 April soalnya tanggal 24 April nya mau ada syukuran di unit, syukuran menjelang kelahiranku (so sweet yah) dan acara sambutan Dita sobatku skaligus alumni pegawai/dosen di unitku dulu, ehh taunya malah disemprot lah aku sama si mamah, huhuhu..
Yowis, demi menenangkan hati semua orang ahirnya aku bilang aku mau ajuin cumil yah nanti Senin. Hari Minggunya baliklah ke rumah di Ciganitri pasca hingar bingar pernikahan adikku di rumah mamah kemarin itu dengan rencana Seninnya mau masuk kantor mau ajuin cumil buat tanggal 25 April, teteeeeppp….
Tapi Alloh berkehendak lain, Senin itu tanggal 21 April pas mandi ko ada lendir bening bercampur darah.. hiiiiyyy.. ono opo iki? Kupanggil suami idola lalu dia ajak aku ke dokter buat ngecek. Gajadi ke kantor… oke dech sayangkuuuhh…
waiting onion head
Sambil jalan aku tanya temanku yg kerja di RS. Borromeus keberadaan dr Maxi, SPOG ku, eh taunya lagi cuti. Aku disarankan ke ruang bersalin langsung… oke decchh temankuuu
waiting onion head
Pas ke ruang bersalin pagi itu langsung dicek ama teteh bidan, ternyata udah bukaan 1 mau ke 2.. OUCH! stoned onion head
trus akyu disuruh jalan-jalan dulu selama 2 jam, waktu itu jam 9an disuruh balik lagi jam 11. Karena blum sarapan, jalannya ke Warung Pasta yang deket situ skalian akunya waktu itu lagi pengen teh leci, hihi… deket sih pp dari WarPas-Borrom tapi begitu dicek bukaan lagi udah ada kemajuan, jadi bukaan 3. Ahirnya resmilah akyu persiapan melahirkan. Sambil nunggu bukaan selanjutnya disuruh jalan-jalan lagi, tadinya pengen jalan ke BIP lumayan sambil cuci mata beli beli baju bisa keleessss tapi ga boleh huft. Yaudah ikutan ngurus pendaftaran rawat inap dan bersalin sama suami aja, ngintilin sana sini.
Jam 3 dicek pembukaan lagi belum ada kemajuan lagi, jalan lagi. jam 6 cek lagi belum ada pembukaan lagi, tetep di pembukaan 4 mau jalan lagi tapi keburu cape dan males aja habis ga boleh sih mau ke BIP hahaha.. ahirnya di induksi dong
sigh onion head
Yaudahlahyaa demi cepet ketemu Princess ahirnya aku mau.. Senengnya kalo lagi dicek perut denger detak jantungnya, kaya bunyi sepatu kuda tukitakituk… Princess i couldn’t hardly wait.. huhuhuhu
Sedihnya itu sampe jam 10 malem belum ada kemajuan lagi walopun udah di induksi. Kasian keluarga pada nunggu di ruang tunggu karna gada tempat. Kuminta pulang aja smuanya kecuali suami idola yaiyaaaa.. Ih dikasih tau ama teteh bidan yang masuknya barengan sama aku tadi pagi mah udah lahiran jam 8 malem tadi, iriiii…
Karena di induksi ga ada pembukaan yang berarti cuma mentok di bukaan 5, disuruh istirahat dulu diberentiin induksinya jam 11 katanya dilanjut lagi nanti jam 2 pagi sambil ditambah dosisnya.. weks. Akyu bobo aja deh dari jam 11 itu lumayan 3 jam kan sambil ngumpulin tenaga, hihi iya aku bisa tidur itu gatau yah mulesnya itu ga terlalu berasa buatku, entah karena aku nya udah kebal gatau kenapa padahal kalo denger ibu ibu di ruang sebelah pada jerit, baca istigfar, baca takbir, jadi serem sendiri sambil doain yang lain juga smoga selamat sehat ibu dan bayinya.
Jam 2 itu aku lihat si teteh bidan ngeinduksi aku lagi.. nahhh mulai dari sini mulesnya baru kerasa, interval mulesnya mulai cepet tapi ya karena aku ga tau segimana rasanya mules lahiran itu jadi kalem aja sampe suami nyaranin manggil teteh bidan lagi.  Mana aku sempet muntah dulu lah.. Eh pas dicek “ibuu ini mah udah bukaan 9 atuhh”
horeee….eh adududuh mules hahha
Teteh bidan mulai sigap nyiapin peralatan lahiran sambil nunggu dokter Ellise pengganti dokter Maximus. Dikasih tau jangan ngeden kalo bayinya ga ngajak keluar, kalo ngeden sebelum waktunya bisa balik lagi ke bukaan bawah, hiii ndak mau tapi kan aku ndak tau kapan dia ngajak keluarnya jugaaaa.. aku awet-awet aja deh mulesnya daripada balik lagi ke bukaan 7 ogaaahhhh…
Sambil nunggu dokter, aku ngobrol sama ibu bidan sambil pegangan sama bu bidan. Suami idola mah diluar ga tega dia liat istrinya kesakitan, aku ijinin aja daripada aku ikutan ga keruan secara aku sudah siap lahir batin buat ngeden nanti rusak gegara ikut panik hehehe.. mending aku sendiri aja
“suster aku ga pernah ikutan senam hamil sus, nanti kasih tau aku ya caranya ngeden.. huuuhh huuhhh” sambil repot buang napas dan pegangan ama bu bidan. Alhamdulillah ga pake jerit jerit, cakar cakar, hemat tenaga boookk toh sama aja sakitnya kalo jerit cakar cakar nanti takut tenagaku abis ah.
Jam 4 pagi dokter dateng, jam 4.15 Princess ku lahir… MashaAllah… Subhanallah… Allahu Akbar.. Rasanya luar biasa sekali.. aku merasa jadi wanita seutuhnya..
pretty onion headpretty onion head
Alhamdulillah Kinan juga sehat jadi bisa langsung IMD, nemplok plok ke badanku.. dalam waktu setengah jam udah bisa nemuin nenen dan langsung kenyot nyot nyot dengan lahap.. ayo nduk ambil kolostrum itu dengan semangaaatt!! Kukira Kinan mau jadi Kartini, lahir tanggal 21 April eeehh taunya malah jadi Kartono lahir tanggal 22, mayan cyiintt.. nunggu semaleman
Kalo inget dulu, ga nyangka bakal bisa hamil dengan nyaman dan aman. Aku punya riwayat LBP, Low Back Pain, gegara kecelakaan tunggal di jembatan pasupati. Tulang belakangku retak pas di bagian rahimnya itu menyebabkan aku selalu sakit pinggang siga nini nini, alhamdulillah selama hamil ga kerasa cuma skali doang waktu itu sakit pinggang langsung direnangin sembuh lagi. Kakiku ga bengkak-bengkak, aku ga mual-mual, ga sesek sesek, bobo nyenyak makan enak kecuali aku ga mau makan sayuran apalagi sayur bayem, aku kaya yang ga hamil aja badanku juga ga bengkak. Mungkin selain faktor turunan, usahaku dari renang biar bisa hamil dan sehat kayanya ngaruh juga. Dikira gegara LBP itu aku ga bakalan bisa lahiran normal, tapi aku usaha biar bisa lahiran normal dengan rajin berenang, ternyata Alloh ridho. Alhamdulilllaaaaahhh… kayanya dengan renang itu juga yang bikin sakit mulesnya ga terlalu kentara, soalnya pernah ngobrol sama ibu ibu yang barengan renang kalo mantunya juga karena rajin renang jadi ga terlalu sakit mules lahiran. Wallohualam..
ini Kinan waktu masih embrio, hihihi
Kinan si janin trus tumbuhh tumbuuh dan tumbuuuh 
Kinan cembetut dalem perut hihih
ini Mommy Kinan waktu hamil 7 bulan, sering disebut hamilnya ga keliatan karena badannya tetep kecil dan perutnya ga mbuncit banget, suka bete sih kadang kan pengen atuh hamilnya teh keliatan gitcuuuu..
ahirnya Kinan lahir ke dunia dengan tangisan paling kenceeng serumah sakit, ini rambutnya udah kaya profesor gitu, ditimbang cuma setengah gram :((
mukanya aja masih bengkak bengkak gitu
skarang udah cantik ciamik dengan kecantikan tingkat internasional
hahahah… itu mah potonya diedit sama ateu ulan.. yang ini aja nih. cantik kaaan??
Ini mah Kinan nya lagi garang pake tato hahahaha
 
Kinan sama Mommy yang uculd beduaan 

Dunia baruku dimulai sejak saat ini
Aku tau mulai sekarang udah gabisa jadi anak alay lagi.. (kakakakakaka~~)
Aku tau udah susah kongkow kongkow manis dengan teman sejawat
Aku tau udah susah belanja belanja cantik buat diri sendiri
Aku tau jam tidurku akan berubah
Aku tau waktu bersama suami akan berkurang
Aku tau waktu 24 jam akan terasa sebentar

Aku harus mulai melatih emosi untuk bisa lebih sabar, lebih bijak.

Being parent means never stop learning.. Memang ilmu parenting akan sangat dibutuhkan, belajar dari buku ato tanya sana sini. Tapi setelah kujalani selama 4 bulan ini yang lebih penting untuk jadi orang tua adalah nenjadi ikhlas, cobain deh..

Terima kasih Alloh sudah percayakan Kinan pada kami semoga kami bisa jadi orang tua yang terbaik untuk Kinan..

Semangaaaaatt!!!

Leave a Reply