Sheila Gank

Tak sengaja saya nonton Sheila on 7 di tipi beberapa malam yg lalu, lalu dipikiran saya…… oooiyaaa saya punya banyak lagu kenangan yg dinyanyikan Sheila on 7.
Mungkin anak muda masa kini pada ga tau kali ya siapa Sheila on 7 yg biasa dipanggil SO7.  Gilak! mreka ternyata udah berkiprah di kancah musik tanah air selama 16 tahun masbrok.. tanggal 16 Mei lalu baru saja berulang tahun yang dirayakan pake konser tunggal, nah sayangnya saya ga nonton, hufftt.. sebagai mantan sheilagank *sebutan buat fans nya SO7* merasa tercabik cabik hatinya.

SO7 dulunya terdiri dari lima personil, Duta pada vokal, Eross pada lead guitar, Sakti pada gitar, Adam pada bass, Anton pada drum, dan Opipolla pada kabel #okesip.  Skarang terjadi pergantian pemain, Tetep Duta, Eross dan Adam dengan tambahan Brian di drum, Anton sama Sakti hengkang.
Nama “Sheila” sebenarnya diambil dari nama teman SMA Eross yang juga adalah temen SD Adam dan Duta. Jadi saat pertama Adam dan Eross kenalan dulu, Adam memanggil Eross dengan panggilan “temannya Sheila ya?!”, Eross jawab “kamu temannya Sheila juga ya?!”, sehingga nama tersebut seringkali disebut di setiap obrolan mereka. Sedangkan “On 7” maksudnya adalah “pada 7 nada yaitu do-re-mi-fa-sol-la-si”. So nama “Sheila On 7” kira-kira artinya adalah teman-temannya “Sheila” yang memainkan 7 nada / memainkan musik.  Nah kalian temen temen saya juga bisa bikin band, Opi on 7 artinya temen temennya Opi yang maen 7 nada *yakale ada*
Bapak bapak dan Mas Eross *karna kebanyakan udah pada merit dan beranak* ini sudah menelurkan tujuh album, dua album komplikasi eh kompilasi dan dua single.. Debut pertama mereka, judulnya Kita langsung jadi hits di tanah air diikuti lagu lagu lainnya seperti Sephia, Dan, JAP, Anugrah Terindah Yang Pernah Kumiliki, dan masih banyak lagi.
Hayok nostalgia dulu dengan lagu dibawah ini dong mamen.. makan permen…
lagu ini hadir di album pertamanya SO7, Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, lawas brok!
dan lagu ini ada di album paling anyar “Berlayar” dengan judul Hari Bersamanya, cekibrot..
jadi ngikutan rindu dengan SO7 kan? Playlist saya nowadays juga beralih ke SO7 pake plus plus Rumor dengan Butiran debu

 

Leave a Reply