ditilang… tapi….

i share a story ya.. cerita tentang hampir ditilangnya saya oleh polisi di daerah STSI Buah Batu Bandung..

sore itu ketika saya sedang berkendara motor dari arah terusan buah batu menuju buah batup  tiba-tiba diberhentiin sama polisi, meminggirlah saya sambil bertanya tanya ada apa gerangan.



“selamat sore bu, kenapa lampu nya ga dinyalakan?” oalaaah lampu toh… memang peraturannya sperti itu, lampu besar harus dinyalakan di siang hari *malem hari boleh dimatiin, kikikikikikik*  p

“maaf pak, saya lupa. biasanya nyala, ga ngeh saya kalo mati” jujur loh ini aselinyah

“boleh saya liat SIM dan STNK nya?” lalu saya kasihkanlah yg dia minta, untuk STNK nya beneran STNK si kencup, biasanya saya suka ketuker sama vario, nomernya samaan soalnya.. “kalau begitu ibu parkirin dulu aja motornya, nanti ikut saya ke pos”

jengjeeeng~

parkirlah saya.. langsung bbm temen yg polisi ‘bupol, saya ditilang nih kayanya, hahahaha’ tapi ga bales dia… hufet.

si pak pulisi manggil lagi, ngikut deh kepaksa.

“mbak menurut pasal %&*(%^x#@ kalau pengendara motor itu wajib menyalakan lampu besar di siang hari, kalau melanggar denda 100 ribu di persidangan”

“oh, gitu ya pak, oke pak, ga apa apa.”

“jadi mbak mau di sidang? bayarnya 100 ribu”

“iya pak”

“atau bisa dititipkan ke saya dendanya, tergantung mbak punya uangnya berapa” mulaiii… mulaiii….. Najissss guweeeee! dalam hati tapinyah

“ga usah pak, saya sidang aja” mantap dan penuh ketenangan

“mahal loh mbak 100 ribu” yeeey ai pak pulisi

“ga apa apa pak” *si pak pulisi terlihat cemas, celana masuk, pura2 mau nulis di surat tilang* “ato pak, katanya ada 3 slip ya, saya mau ngambil slip yg bisa saya transfer aja deh dendanya”

beneran mulai gugup si pak pulisi

“eerr ga ada, cuma 2 slip kok! *ciye, biasa aja pak* lagian ga bisa di transfer! musti dateng langsung ke bank BRI nya” kalo dipikir emang susah gitu kalo harus ke BRI nya langsung??!! -“- mencari alasan kaya band exist aja

“ya udah pak nanti saya ke BRI langsung” muahahahaha~

pak pulisi pura2 mau nulis lagi di surat tilang

“kalau gitu mbak mau disidang dimana?”  i think this is a stupid question, errrrrr

“yeeeeh terserah bapak atuh mana saya tau saya musti disidang dimana pak?!”

“di jl. R.E Martadinata”

“ya udah nanti saya sidang di jalan RE. Martadinata”

muahahahahahahahahahaha~

pak pulisi ngambil napas, sambil itu buku tilang ga ditulis tulisin aja deh..

“emang mbak abis darimana sih?” contoh polisi kepo

“habis dari kantor pak”  tanpa niat ngebohong ini, yg kepikiran cuma ini, karna memang habis dari arah kantor, ambi jaket yg kebawa temen

“kantor nya dimana gitu?” kepo kuadrat

“STT Telkom pak” bisi ga apaleun IT Telkom kan…

dia diam, lalu ga seberapa lama dia ngembaliin SIM dan STNK saya

“loh pak ga jadi ini saya ditilang?” terheran2 saya bertanya *cailaaa*

“ga usah, ga jadi, kasian.  lain kali jangan lupa dinyalain ya lampunya”

MUAHAAHAAHAHAHA~

“iya pak, insyaalloh saya ga lupa.  tapi beneran ga jadi nih pak?”

“iya beneran ga jadi”

“kalo gitu makasih ya pak”

MUAHAHAAHAHAHA KUADRAT PANGKAT DUA

orang mau beneran sidang dan tertib hukum ko ga didukung sih pak?

harusnya bapak pulisi ini berterima kasih sama saya, karna saya ga ikutan nambahin timbangan dosanya di akhirat nanti…

seriously, saya puas sekali sore itu.  Mendisiplinkan polisi macam begitu, serasa kekesalan saya terbalaskan walau sedikit.

hayuk kita sama2 disiplinkan polisi macam begituan..

stelah itu saya bbm temen saya ‘bupol gajadi ditilang akunyah, aman’

Leave a Reply